5 manfaat kesehatan luar biasa dari susu sapi untuk anak-anak

Susu sapi telah lama dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk penurunan berat badan. Artikel ini menjelaskan pentingnya memasukkan susu sapi ke dalam makanan anak-anak.


Selama bertahun-tahun, susu sapi telah dikaitkan dengan kesehatan yang baik, menjadikannya salah satu minuman paling sehat. Itu dikemas dengan nutrisi, memberikan berbagai manfaat kesehatan. Dikatakan bahwa susu sapi sangat penting untuk membangun tulang dan gigi yang kuat. Ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi jantung, mencegah diabetes, menghilangkan peradangan, membantu merangsang pertumbuhan, dan bahkan membantu penurunan berat badan.


Dikemas dengan banyak nutrisi, susu sapi juga dianggap sehat untuk anak-anak. Dalam artikel ini, Dr Vandana Verma, ahli terapi fisik dan ahli gizi klinis dan ahli di Momspresso, memberi tahu kita mengapa susu sapi sangat baik untuk anak-anak. Lihatlah manfaat kesehatan dari susu sapi untuk anak-anak. Baca - Kesehatan tulang dan metabolisme: Mengapa wanita pascamenopause harus menambahkan susu kedelai dan tahu ke dalam makanan mereka

Susu sapi adalah makanan lengkap untuk anak-anak di atas 2 tahun: Susu mengandung protein berkualitas tinggi dengan kesembilan asam amino esensial hadir di dalamnya. Ini terdiri dari 80% protein kasein, yang secara perlahan melepaskan protein pada interval waktu yang teratur sementara sisanya 20% adalah whey, yang mudah dicerna dan protein yang sangat terserap membantu membangun massa otot, memperbaiki jaringan tubuh dan melawan infeksi.

Selain itu, susu sapi juga memiliki keseimbangan karbohidrat dan lemak yang adil yang melengkapinya sebagai makanan sehat, karenanya, dapat disebut "Makanan Lengkap" untuk setiap kelompok umur.

Pertumbuhan dan perkembangan keseluruhan: Perkembangan fisik merupakan indikator penting kesehatan anak secara keseluruhan. Ini adalah fakta ilmiah yang mengejutkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi susu sapi tumbuh lebih tinggi. Sebuah penelitian baru-baru ini yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa anak berusia 2 hingga 6 tahun yang mengonsumsi susu sapi lebih tinggi daripada mereka yang mengonsumsi minuman nabati atau jenis lain dari susu hewan. Seorang anak berusia 3 tahun yang minum 3 cangkir susu sapi sehari lebih tinggi 1,5 cm daripada anak seusia yang minum susu jenis lain.

Kaya vitamin B: Susu sapi adalah sumber vitamin B yang bagus yang memastikan fungsi otak, sistem saraf, dan siklus tidur-bangun yang sehat. Susu sapi memiliki kandungan asam linoleat (LA) yang sangat rendah, tetapi rasio LA / alpha-linolenat yang lebih baik, yang kemungkinan menjadi alasan mengapa kadar DHA tampaknya lebih menguntungkan pada anak-anak yang minum susu sapi dibandingkan dengan anak-anak yang minum susu dari sumber lain.

Tinggi kalsium dan kalium: Selain protein, susu sapi kaya akan kalium dan kalsium, yang memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan tulang dan gigi, mencegah patah tulang dan penyakit tulang lainnya. Seiring bertambahnya usia, kepadatan mineral tulang meningkat, dan mengonsumsi susu dapat membantu Anda menjaga kekuatan, sehingga susu sapi tidak hanya baik untuk anak-anak tetapi juga bermanfaat untuk orang dewasa.

Sumber kolin yang baik: Susu sapi juga merupakan kontributor utama retinol (vitamin A preformed), antioksidan kuat dalam makanan anak-anak, meskipun praktik yang tidak tepat dapat menyebabkan hilangnya vitamin dari susu dan produk susu karena rentan terhadap kerugian karena panas, paparan udara, cahaya, perubahan pH atau kombinasi faktor-faktor ini. Karena susu sapi juga merupakan sumber kolin yang kaya, nutrisi penting untuk sintesis neurotransmitter asetilkolin yang memainkan peran penting dalam mengatur suasana hati, ingatan, dan kecerdasan, susu sapi dapat menjadi minuman ajaib untuk setiap kelompok umur.

Vitamin D tidak secara alami ada dalam susu sapi, tetapi dapat ditambahkan bersamaan dengan nutrisi lain untuk memperkuat susu sapi. Vitamin D penting untuk kesehatan tulang. Ini membantu dalam pembentukan, pertumbuhan, dan perbaikan tulang dan juga memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium dan fungsi kekebalan tubuh secara keseluruhan. Secangkir susu sapi yang diperkaya dalam makanan sehari-hari anak Anda akan memastikan berkurangnya risiko osteoporosis, depresi, kelelahan kronis, nyeri otot, hipertensi, dan kanker.

Pentingnya Homogenisasi

Homogenisasi adalah proses memecah gumpalan lemak yang ada dalam susu agar merata. Proses ini mencegah lapisan krim dari pembentukan di atas tanpa mempengaruhi nutrisi. Karena anak-anak biasanya tidak menyukai aroma, penampilan, dan rasa krim ini, susu sapi yang dihomogenisasi berfungsi sebagai pilihan paling menguntungkan bagi mereka sambil menjaga nutrisi tetap utuh.

Cara menjaga nutrisi tetap utuh

Susu sebaiknya tidak direbus selama lebih dari 3 menit karena kehilangan nutrisi karena terlalu mendidih. Orang harus menghindari menyimpan atau memasukkan susu ke dalam wadah plastik karena bersifat karsinogenik. Sebagai gantinya, selalu simpan susu dalam wadah yang bersih untuk menghindari kontaminasi.
Description: 5 manfaat kesehatan luar biasa dari susu sapi untuk anak-anak
Rating: 4.5
Reviewed by: Safrex channel
On: January 04, 2019
TOP